Jasa Program Penjualan Jogja 0877 7452 1206

05.16


Kami juga menggunakan software EazyPOS yang bisa di gunakan untuk berbagai jenis keperluan sistem informasi

Program Penjualan jogja termasuk ke dalam software retail, sehingga kami sangat berpengalaman sekali mengembangkan bisnis penjualan menggunakan software eazy pos


EazyPOS adalah software yang dirancang untuk memberikan kemudahan bagi user (pengguna) yang lebih ditujukan untuk usaha dibidang retail (perdagangan). 

KLIK DI SINI

Retail (usaha perdagangan kecil) adalah bisnis yang akan tetap menjadi bisnis yang menarik sepanjang masa dengan tingkat pertumbuhan tak terbatas.

Retail adalah kegiatan jual beli baik barang maupun jasa secara langsung kepada konsumen. Konsumen yang membeli barang atau jasa tersebut akan langsung menggunakannya (bukan untuk kepentingan bisnis).



Ada 3 macam retailing yaitu store retail, non store retail dan retail organization 


  1.  1.         Pengecer toko (retailing stores)
                 Ada 8 macam pengecer toko:
    a.       Toko khusus (Specialty Store)Toko khusus adalah toko yang menjual jenis barang tertentu dengan berbagai macam variannya dengan jumlah persediaan barang dagangan yang cukup. Hal ini membutuhkan pengelolaan barang dagangan (warehousing)
    Misal : toko buku, toko alat olah raga, toko kue, toko sepatu.
    b.      Toko kelontong (Convenience Store)Toko kelontong adalah toko kecil yang menjual berbagai macam kebutuhan sehari-hari, makanan dan minuman kecil serta koran. Toko kelontong terletak di dekat pemukiman penduduk.
    Misal: Indomaret, Alfamart, Circle K
    c.       Toko swalayan (Supermarket)Toko swalayan adalah toko yang  yang menjual berbagai macam kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Toko ini memiliki luasan 400 m2 s/d 5000 m2.
    Misal : Super Indo, Giant, Sri Ratu
    d.      Toko Serba Ada/Pasaraya (Department Store).Toko serba ada adalah toko serba ada juga menjual pakaian, peralatan rumah tangga., mainan, kosmetik, peralatan berkebun, peralatan olah raga, alat tulis, perhiasan, peralatan bayi, kebutuhan hewan dll. Toko serba ada biasanya adalah merupakan toko jaringan (chain) yang tersebar di beberapa kota di beberapa negara.
    Misal : Matahari Departemen Store, Ramayana.
    e.       Toko Super (superstore)
     (1)                                     
    Toko Kombinasi/Combination Store; Toko kombinasi adalah toko retail yang merupakan kombinasi antara department store dan general store. General store adalah toko kecil yang menjual makanan pokok yang digunakan sebagai sumber energy (roti dan susu) dan juga berbagai perkakas rumah tangga dan alat-alat elektronik. Persediaan barang yang ada di toko disuplai dari gudang secara rutin (sesuai dengan order). Walau sama-sama barang-barang persediaan disuplai dari gudang secara rutin namun general store berbeda dengan convenience store. Perbedaan antara keduanya adalah pada letak general store tidak selalu berdekatan dengan pemukiman penduduk.  General store merupakan sebuah toko chain (jaringan). 

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe