Jasa Pembuatan Program Akademik Kampus Jogja 0877 7452 1206

09.17

Sistem Informasi Akademik merupakan sistem yang mengolah data dan melakukan proses kegiatan akademi yang melibatkan antara mahasiswa, dosen, administrasi akademik, keuangan dan data atribut lainnya.

Sistem informasi Akademik melakukan kegiatan proses administrasi mahasiswa dalam melakukan kegiatan administrasi akademik, melakukan proses pada transaksi belajar-mengajar antara dosen dan mahasiswa, melakukan proses administrasi akademi baik yang menyangkut kelengkapan dokumen dan biaya yang muncul pada kegiatan registrasi ataupun kegiatan operasional harian administrasi akademik.

Proses pengolahan data keuangan dilakukan setiap kali terjadi transaksi keuangan yang dilakukan oleh mahasiswa, sehingga pada proses ini Sistem Informasi Akademi dapat melakukan update untuk data mahasiswa. Beberapa bagian yang bersangkutan dengan modul keuangan dapat diintegrasikan dibawah Sistem Informasi Akademik, modul keuangan dapat berupa kegiatan transaksi akutansi ataupun kegiatan transaksi kepegawaian yang merupakan proses yang terjadi pada kegiatan di Universitas ataupun Akademik.

SOFTWARE UNTUK MENGELOLA DATA CIVITAS AKADEMIKA, BAIK DI SEKOLAH ATAUPUN PERGURUAN TINGGI, DAN BERBAGAI ORGANISASI LAINNYA YANG MEMILIKI SISTEM AKADEMIK. Anda akan mendapatkan panduan lengkap instalasi dan penggunaan software yang disertai dengan gambar, mudah dipahami dan dimengerti oleh orang awam sekalipun.

Pengolahan Data Akademik ini terdiri dari beberapa Fungsi Pengolahan Data :
PENGOLAHAN DATA AKADEMIK
a. Pengolahan Data Mahasiswa
b. Pengolahan Data Mahasiswa Cuti
c. Pengolahan Data Mahasiswa DO (Drop Out)
c. Pengolahan Data Perwalian (Kartu Rencana Studi/KRS), Data KSM (Kartu Studi Mahasiswa),Data Program Studi/Jurusan, Data Kurikulum Akademik/Daftar Mata Kuliah, Data Dosen,Data Kalender Akademik, Data Jadwal Kuliah, Data Jadwal Ujian, dll.

PENGOLAHAN DATA KEUANGAN
a. Pengolahan Data Pembayaran Uang Kuliah
b. Pengolahn Data Penerimaan Kas (Kas Masuk)
c. Pengolahn Data Pengeluaran Kas (Kas Keluar)

PENGOLAHAN DATA NILAI
a. Pengolahan Data Indek Prestasi Mahasiswa (IP)
b. Pengolahan Data Indek Prestasi Mahasiswa (IPK)
c. Pengolahan Data Transkript Akademik

PEMBUATAN LAPORAN-LAPORAN
a. Laporan Data Mahasiswa
b. Laporan Data Mahasiswa Cuti
c. Laporan Data Mahasiswa DO (Drop Out)
d. Laporan Data Keuangan
e. Laporan Data Nilai
f. Ekspor Data ke Excel (Optional)

PENANGANAN KEAMANAN SISTEM
a. Staf admin dapat(Menambah, menghapus dan menentukan otorisasi Password)sesuai dengan otoritas-nya masing-masing yang telah ditentukan
b. Disediakan Login Password untuk bagian akademik, bagian keuangan,administrasi, maupun untuk mahasiswa.

sumber : idwebdata.com

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe